Rabu, 26 Desember 2012

The Body Shop Tea Tree Oil

bonjour belle !!




Bersyukurlah bagi mereka yang punya wajah mulus bebas jerawat tanpa perlu bersusah payah. Me, myself, I has been struggling to cure my acne problems since senior high. Sekema muka saya selalu berulang, berjerawat saat menjelang (pre) menstruasi sampai menstruasi selesai. Kemudian berangsur-angsur pulih. Saat menjelang menstruasi jerawat jerawat nakal itu datang kembali.

Belum ditambah hobby saya menyambangi tempat-tempat tanpa fasilitas air bersih, otomatis urusan cuci muka di nomor dua-kan. (Bisa di gorok teman seperjalanan kalo air untuk minum saya pakai untuk cuci muka di tempat tanpa sumber air tawar). Yes, dilemma. 

Sudah banyak salep obat jerawat apataupun obat minum yang saya coba, sampai sekarang belum ada yang bisa menyembuhkan 100%, hanya mengurang. Dari skincare sampai ke beberapa dokter kulit ternama sudah saya telateni dari SMA, tapi mungkin belum "jodoh".

botolnya cuma seucrit, heheheh


Salah satu cara yang pernah saya tempuh adalah mengoleskan Tea Tree Oil. Di Indonesia sendiri tidak banyak dijumpai pure tea tree oil yang beredar di pasaran. Setahu saya hanya dari body shop dan sebuah line yang dijual secara MLM. Kalupun ingin opsi lain bisa dengan online shoping.

Waktu itu saya membaca dari beberapa sumber bahwa tea tree oil sangat ampuh untuk menyembuhkan jerawat, saya pun tertarik untuk mencobanya, siapa tahu jodoh, batin saya.

Samapai di The body shop store di salah satu mall di kota Solo, saya sedikt syok, ternyata botol nya sangat kecil, dan saya harus membayar Rp 99.000,- /botol. Ngga papalah demi bebas jerawat.

Sampai di rumah saya kebingungan gimana cara membuka botol ini, sumpah susah banget. Antara saya yang katro atau emang tutup yang model beginian susah di buka. Akhirnya saya tarik-tarik perlahan dan tutup pertama kebuka, tinggal tutup kedua yang gampang di buka. Hufff


Pertama kali dibuka, aroma minyak kayu putih tercium dasyat. Karena tumbuhan penghasil Tea Tree oil memang masih berkerabat dengan tumbuhan penghasil minyak kayu putih.

Saat di oleskan langsung di kulit rasanya sedikit pedih, tapi tidak untuk waktu yang lama. Aromanya pun segera hilang, tapi bila jerawat di daerah alis, aroma ini suka bikin nangis.

how to use

Selama sebulan saya telaten mengoleskannya di malam hari, jerawat yang meradang berangsur membaik, tapi prosesnya berlangsung cukup lama (menurut saya) dibanding dengan Medikin TR dan Oxy 10.
Menurut pengamatan saya, Tee Tree oil ini bekerja mengurangi  peradangan (imflamasi), jadi cocok untuk jerawat batu yang merah. Untuk jerawat nasi (yang ada komedo putih-putihnya) Tee Tree oil ini tidak begitu berkasiat.



Setelah mendapat hasil yang kurang memuaskan, Tee Tree oil ini sukses nganggur dengan manis di lemari saya selama hampri 7 bulan-an. Karena ngga mau rugi, akirnya 2 bulan terakhir Tee Tree oil ini berubah fungsi menjadi salah satu campuran DIY toner saya bersama cuka apel dan air mawar.

Pro

  • Easy to get
Con's

  • The packaging is difficult to open 
  • Dosent cure my acne problems
  • Have strong smell

FYI : Beberapa waktu lalu saya akhirnya menemukan cara mudah membuka tutup botol model begini, dengan cara tekan dan putar. I know it from the direction on my cough syrup that have same bottle cap's style.

Lokasi: Surabaya, Indonesia

17 komentar:

  1. aku pake minyak tawon, koyo cabe sama pasta gigi yang putih. dan manjur :P

    BalasHapus
  2. Jerawat emang jd musuh besar cewek....
    T.T
    Coba maskeran pake ovale lemon...
    Kalo di aku sih sukses bikin jerawat cepet kering dan ngelupas....

    Lina88makeup.blogspot.com

    BalasHapus
  3. hahaha untuk buka-nya memang agak susah say pertama-tama tapi kalau udah kebiasaan jadi gampang.. kalau kamu wajahnya terasa mau berjerawat atau ada jerawat merah yang gede gitu pakai ini cukup membantu..<3

    BalasHapus
  4. thanks for sharing :D

    anyway, join my giveaway!
    win IDR50.000,- gift vouchers
    and get all stuffs with a half price! ❤

    BalasHapus
  5. Slamat soreee Kurnia,
    Pengumuman pemenang Giveaway Popcorn's 2nd Anniversary sudah di publish, silakan di cek yaaa...
    Terimakasih :)

    BalasHapus
  6. aq juga masih jerawatan nih. kalo pake ntu bisa ilang yak?
    bagi donk, serius nih.
    kalo abis naik motor perjalan jauh pasi keluar jerawat.

    sama kalo sering begadang T.T

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kalo habis perjalanan jauh mah karena muka kotor aja mas Rivai hehehehehehe.
      So far aku juga belum nemu yang sukses memerangi jerawat sampai akarnya.

      Hapus
  7. lhah?
    berarti musti sering2 mandi donk?

    wah bisa luntur nih :p
    rinjani rinjani

    BalasHapus
  8. Hello! Nice post :)
    i tagging you in Liebster Blog Award
    http://www.kikicoroline.com/2013/01/liebster-award-thank-you.html

    Thank you :)
    www.kikicoroline.com

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hai Kiki!
      Thank you for nominating me.
      Gonna check your blog ASAP.

      Hapus
  9. Hi, I nominate you to Liebster Award :)
    Check here:
    http://hasu--hana.blogspot.com/2013/01/first-award-liebster-award.html

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hai Devi PS !
      Thank you for nominating me.
      Gonna check your blog ASAP.

      Hapus
  10. gue sih make tea tree oil TBS gak ngefek sama sekali, padahal harga lumayan mahal -_-

    BalasHapus
    Balasan
    1. pukpukpuk, stay tune di blog saya aja nanti siapa tau dapet pencerahan obat jerawat yang ngefek.

      Hapus