Senin, 20 Mei 2013

Review :: clean and clear active clear speed clearing gel

  11 comments    
categories: 

Bonjur belle !!


Wohoho, kangen sama blog. Well, senin, 13 Mei 2013 kemarin saya seminar proposal, dan alhamdulilah, proposal di terima walaupun dengan revisi, rasanya bebean di badan udah jauh berkurang, makanya sempet-sempetin mbaleni gawean lawas yaitu nge-blog.

Kehidupan saya banyak berubah sejak skripsi, jadwal tidur jadi ngga teratur, tidur kurang nyenyak, and I dont have enough me time. Bukan cuma skripsi sih penyebab utamanya, UTS, kuis, makalah dan rumah sakit tempat saya kerja juga mau akreditasi, yang notabenya juga butuh persiapan berupa dokumentasi, penataan ulang dan lain – lain yang ngga kalah ribet sama nyiapin kawian. Sebagai rumah sakit swasta, nilai akreditasi sangat berpengaruh kepada kelangsungan hajat hidup orang banyak (baca:  dari direktur, karyawan sampe tukang sapu). Hidup saya berasa ribet seribet – ribetnya, jadwal nongkrong dan ngetrip jadi terganggu, sampe jadwal menstruasi saya juga ikut terganggu. Damn!. Oke lah kayaknya udah cukup sampah yang saya tebar di prolog, all of the things that I mention above make me got a lot of acne. Dari dari materi kuliah yang saya dapet, semua penyebab Acne ada dikehidupan saya, not enough sleep, stress, makan makanan manis – berlemak –pedas, males cuci muka kalo habis pulang malem, dan suka mencetin jerawat dimana akan bikin bakteri P. Acnes makin merajai wajah saya.

Sempet kepikir buat ngelakuin injeksi, tapi itu hanya menunda masalah, bukan menuntaskanya sampai ke akar. And I think about getting a blue LED therapy  yang kata modul kuliah saya memang di peruntukan untuk mengatasi Acne Vulgaris dan mengurangi sensitivitas kulit akibat alergi. Blue LED dapat diserap oleh subtansi violet di badan sel Propolibacterium Anes (P. Acnes) yang akan menimbulkan oksidasi, sehingga dapat membunuh bakteri tersebut. Tapi kemari-kemarin saat hidup saya terhimpit waktu, saya ngga tau tempat mana di solo yang menyediakan blue LED therapy  akhirnya dengan usaha yang terseok-seok I give a try (again) on clean and clear active clear speed clearing gel. ( Anwy : 2 hari yang lalu saya facial di larissa, dan ternyata dia punya treatment baru berupa blue LED, red LED dll wohoww!! ) 



Dulu sekali jaman saya masih SMA, saya pernah mencoba clean and clear active clear speed clearing gel , udah lupa gimana kesan saya waktu itu. Produk ini mengclaim oil free – won’t clog pore and reduce appearance of acne from 4 hour. Oke kita bahas satu persatu.
Oil free : saya rasa spot – spot yang saya bubuhi produk ini memang tidak berminyak,tapi rasanya seperti ada lapisan lain di atas jerawat dan ketika di pegang rasanya lengket-lengket aneh. Sepertinya produk ini bukan tipikal yang meresap sempurna seperti benzolac , mediklin dll.
Won’t clog pore : kayaknya kalo yang ini lebih detailnya harus diliat pake microskop di lab anatomi / histologi. Tapi saya ambil cara gampangnya aja, kalo pori-pori tersumbat akan menyebabkan black/white head dan acne. Tapi sepengalaman saya, produk ini tidak memabah populasi black/white head dan acne di wajah saya.
Reduce appearance of acne from 4 hour : untuk masalah ini kemerahan akibat jerawat di muka saya baru bisa pudar setelah 2-4 hari, lumayan lama. Tapi dari pada saya ngga usaha, I keep use it. Jadi buat kamu yang butuh ngilangin jerawat ataupun kemerahan-nya dalam waktu singkat, I dont recomend you this product.


        Kemasan produk ini kecil, mungil dan traveling friendly. Mulut botolnya juga berbentuk ulir dengan lubang yang lumayan kecil sehingga kita bisa mengatur seberapa banyak produk ini mau di gunakan, selain itu dengan lubang yang kecil dapat meminimalisasi kontaminasi oleh udara maupun bakteri.
  

        Saya sadar untuk menyelesaikan masalah jerawat susah-susah gampang. Banyak faktor yang harus kita perhatikan, apa yang kita makan, bagaimana life style kita , stres dan faktor internal dan eksternal lainnya. Tapi selalu ada hikmah di balik semua hal yang terjadi, hidup terlalu singkat dengan menutup diri hanya karena jerawat, confidence crisis itu pasti tapi Tuhan pasti punya hal lain yang Dia titipkan untuk mengcover  kekurangan kita, tergantung bagaimana kita mengexplore diri kita lebih dalam. Nobody like acne, but I think everyone ever got acne in his/her entire life, bahkan untuk mereka yang sekarang kita lihat punya clear, healthy and fabulous skin like Michelle PhanHarumi Sudrajat dan banyak cewek super kece di jagat raya ini.





Not only you who suffer from acne. Love your live, love your body, love your skin, and world gonna love you too!

Lokasi: Banda Naira

11 komentar:

  1. Bagus nih reviewnya mbak.. Ngeri bgd kl injeksi.. Untung ktm nih produk ya..hehee
    Btw, congratssss... Semangat ya buat kuliahnya biar cpt lulus..hihi

    BalasHapus
    Balasan
    1. Dewie cepet banget deh komenya, wus wus wus
      Super thankyou kakak cantik

      Hapus
    2. hihihi, kebetulan kemarin lagi online :p
      jangan panggil kakak pleaseee..hihihi

      Hapus
  2. eh facial blue berapa????
    Btw cewek seksi kayak ladypon aja jerawatan kok :')

    BalasHapus
    Balasan
    1. 95 rb yos. Errrrr for your 2nd stamen males deh gw komentar :p

      Hapus
  3. Itu belinya dmn sih? Kok aku cari di indomaret dan alfamaret gk ada sih? Plissss jwb

    BalasHapus
  4. Itu belinya dmn sih? Kok aku cari di indomaret dan alfamaret gk ada sih? Plissss jwb

    BalasHapus
  5. Itu belinya dmn sih? Kok aku cari di indomaret dan alfamaret gk ada sih? Plissss jwb

    BalasHapus
  6. Itu belinya dmn sih? Kok aku cari di indomaret dan alfamaret gk ada sih? Plissss jwb

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bantu jawab, belinya di hypermart, guardian atau century ada kok, hrganya sekitar 25 ribu :)

      Hapus