Sabtu, 25 Agustus 2012

Makeupnista Challenge Agustus: KEMERDEKAAN INDONESIA :: WAJAH SEDIH ANAK BANGSA

  9 comments    
categories: 




bonjour belle !!





Masih di bulan Agustus ya, selamat itul fitri 1433 H untuk semua yang mapir di blog ini, mohon maaf kalo anda salah kata, review yang tidak jelas dan segala kesalahan yang disengaja atau tidak disengaja.


Kembali ke bulan Agustus, selalu mengingatkan kita pada masa di mana banyak pejuang berjuang dengan segala daya dan upaya untuk menjadikan Indonesia Merdeka. Bukan hanya harta yang terkuras, ada darah dan air mata dari pendahulu kita.

Tapi menurut hemat saya, sekarang ini kita tidak seutuhnya merdeka. Kita masih di jajah oleh negara lain tanpa kita sadari. Salah satunya dalam bidang ekonomi. Brand brand asing bertebangan di berbagai penjuru pusat perbelanjaan dengan harga segunung, padahal beberapa ratus meter dari situ banyak orang kelaparan di pinggir jalan.

Memang kadang kualitas dan kepuasan mebanjiri kita saat menenteng/mengunakan produk dengan band tersohor. Tapi ada dosa sosial yang saya rasakan saat saya mengenakannya. Andai saya cukup berani membuat perubahan kecil, andai saya bisa belajar hidup lebih bersahaja, berbagi dengan kaum papa dan bisa membagiakan sedikit ilmu yang saya punya untuk mereka, mungkin dosa sosial saya bisa sedikit diampuni oleh-Nya

Berlatar dosa sosial saya yang cukup besar maka di Makeupnista Challenge Agustus : Kemerdekaan Indonesia saya mengambil tema : Wajah Sedih Anak Bangsa

Karena saya merasa belum memberikan kontribusi yang berarti untuk sesama. Jujur saya tidak ingin bermuluk ria jadi presiden, mentri pendidikan atau anggota dewan. Tidak, obsesi saya hanya ingin membagikan ilmu saya yang seiprit ini secara cuma cuma untuk anak bangsa. Seperti para pahlawan abad 21 di Indoneisa Mengajar , atau bila saya boleh bermimpi lebih jauh, saya ingin punya sekolah gratis seperti Sekolah Darurat Kartini Ibu Guru Kembar.

Apa yang saya tulis di sini bukan untuk pencitraan (toh hanya beberapa dari anda yang tau saya di kehidupan nyata) atau untuk gaya gayaan. Ini hanya sebagai reminder saya pribadi, bila suatu saat saya mulai melupakan mimpi ini.

MERDEKA !!!!!








Adonan :
Lokasi: Semarang, Indonesia

9 komentar:

  1. Diantara banyak yg ikutan, akui paling suka sama interprestasi yang ini soal kemerdekaan. Yup, kita mungkin nggak bisa berbuat banyak. Mungkin banyak yang ngata2in kita omong doang. Tapi dengan menulis, kita bisa mengajak dan mengetuk hati orang lain :')

    BalasHapus
    Balasan
    1. Makasih mbak arum, pertamanya juga agak gimana mau posting soal ini, tantangan makeupnista tapi dandanya seadanya banget. *karena skill yang mepet*

      Bener mbak, dengan menulis kita membuat reminder buat diri sendiri, entah kapan, saat kita lupa dan kita baca tulisan kita lagi, jadi teringat tentang gelora semangat kala kita nulis itu. Keep on writing !!

      Hapus
  2. aku juga sangat terinspirasi dari gerakan Indonesia Mengajar *calon guru insyaallah*
    kalaupun ditempatkan didaerah terpencil sih oke aja asal ada sinyal 3G :-p

    BalasHapus
    Balasan
    1. Amin, buat calon gurunya.

      Bener, mereka itu the true hero, memerdekakan indonesia dengan aksi nyata, tanpa banyak gembar gembor bikin proker "jika terpilih menjadi bla bla bla"

      Hapus
  3. Hai, Nia! Cita2 kita hmpir sama! Tp kalo aku lbh pengen punya sekolah seni khusus anak2 jalanan gitu.. Semoga terwujud ^^

    BalasHapus
  4. hai kurnia!,bagus postingnya mencampurkan kata"motivasi untuk lebih membuka hati readers skalian untuk lebih memaknai arti kemerdekaan sesungguhnya ^_^

    BalasHapus