Kamis, 19 Juni 2014

Run out your fave face cleanser

  3 comments    
categories: 

Bonjur Belle !


     Setelah mati suri selama empat bulan, saya berniat buat rajin ngeblog lagi buat ngisi kekosongan waktu di kota baru, Surabaya. Doakan ini bukan cuma hoax belaka ya (aamiin). Banyak hal yang terjadi selama 4 bulan ini, banyak juga produk yang udah saya cobain, and I really really wanna share with you guys, semoga saja bermanfaat.

     Ada momen di mana saya rajin banget ngurusin muka. Rajin pake cream malem, maskeran, cuci muka sebelum tidur dan melakukan eksfoliasi. Ketelatenan memang selau akan berbuah manis, itu juga yang saya dapatkan. Tapi sayangnya saya ngga bisa konsiten menjaga rutinitas seperti itu. Konsitensi di tambah dengan skin care yang cocok, magic will happen in your skin. Saya yakin setiap cewek pasti punya HG untuk setiap pruduk skin care atau make up. Untuk menemukannya kadang diperlukan perjalanan panjang yang menguji kesabaran. Udah sama kaya jalan menemukan jodoh aja.

     Ngga sedikit dari kita yang (kadang) berjodoh dengan facial wash keluaran klinik kecantikan tertentu. Termasuk saya, saya pake facial wash dari E**a organic skin care, udah cocok udah demen. Tapi karena kesibukan saya yang padat merayap lompat dari acara kongkow-kongkow satu ke acara kongkow-kongkow lainnya, saya kehabisan facial wash HG saya. Sebenernya bukan masalah besar, saya tinggal menyambangi klinik kecantikan tersebut, tapi apa daya kalo ngga sempet-sempet. Intinya udah 3 minggu lebih saya kehabisan facial wash dari klinik tersebut. Alhasil saya gunakan apa yang ada di rumah mertua.

     Terberkatilah tangan saya yang kadang suka gatel kalo lagi main ke swalayan. Suka ngga tahan iman baca janji janji manis yang tertulis diproduk-produk skin care yang bertebaran. Alhasil saya punya dua face wash yang nangkring manis hasil kalap.


Bali Alus Cleansing Face

     Alasan terbesar saya beli produk ini karena botolnya pump, which I love the most. Produk ini mengusung tema alami, terbuat dari ekstrak daun sirih. Face wash ini unik menurut saya, karena teksturnya gel. Ketika di gunakan berasa adem, baunya sirih banget, ngga pedih di mata dan dia ngga bikin kulit oily saya kering, sepeti yang dijanjikan oleh produk ini. Menurut saya face wash ini cocok buat yang punya kulit acne pore, soalnya kandungan sirih di dalam facial wash ini berfungsi sebagai antiseptik alami. Waktu saya pake sampai habis, face wash ini ngga bikin breakout atau gimana, cuma menurut saya dia ngga bisa menipiskan jerawat. Dari pengalaman saya, intinya facial wash ini bikin kulit wajah bersih, lembut, berasa adem, bebas minyak dan ngga kering. Buat yang concern banget sama ingredients, mungkin bisa coba facial wash ini solanya dia praben free, dan hanya terdiri dar 3 zat penyusun. Sayangnya face wash ini jarang di temukan di minimarket maupun di hypermart. Istilah kerenya kurang tenar lah. Saya dapet ini waktu lagi kelayapan di Monita, Solo.


pH isoHex

     Awalnya saya pikir facial wash ini semacam pembersih vagina, soalnya ada tulisan PH nya. Ternyata dia sabun cair antiseptik yang punya PH 5,5, dan bisa di gunakan di wajah maupun bagian tubuh lainnya. Kalo ngga salah denger waktu kuliah kosmetologi medis dulu, semakin asam wajah kita, jerawat bakal semangin ogah muncul. Alesan awal saya kenapa tertarik pada produk ini adalah botolnya yang simple. Saya suka traveling, udah kebayang aja kalo isinya habis bakal saya refill sama facial wash yang biasa saya gunakan. Cuma udah nyaris 6 bulan, facial wash ini ngga habis-habis. Trus aku kudu piye ??

    Dimusim paceklik, akhirnya facial wash ini dapat berguna bagi nusa dan bangsa. Waktu digunakan face wash ini ngga bikin breakout/nambah jerawat, mungkin karena dia memang menitikberatakan pada antiseptik facial wash. Baunya 11-12 sama cetaphil, bedanya kalo cetaphill bening, face wash ini berwarna putih susu. Sayangnya face wash ini kalo kena mata super pedih, selain itu kalo saya pakenya kebanyakan suka perih di daerah cuping hidung.


Ala-ala Olay Pro-X


     Mungkin ini yang dinamakan telat gaul, beberapa waktu yang lalu saya iseng berkeliaran forum skin care FD. Lanjut nge-youtube dan blog walking. Saya keracunan Olay Pro-X dan Clarisonic, yang konon katanya bisa bikin muka mulus. Tentu saja saya langsung ngeces berember-ember. Ternyata entah kapan tahun saya pernah beli alat yang nyaris mirip dengan olay. Tapi pada waktu itu tujuan utama saya adalah alat penghisap komedonya, yang ternyata tidak berfungsi sama sekali. Saya kecewa, alat seharga 150rb ini teronggok tidak berdaya di pojok lemari. Semenjak keracunan Olay Pro-X dan Clarisonic, saya mulai melirik fungsi lain yang ada di produk ini. Saya mengunakan brush nya unyuk cuci muka. Alat ini cukup waterproof terbukti dari sering kali kena cipratan air di kamar mandi, alhamdulilah ngga mati, Tapi setelah 2 minggu pengunakan saya galau juga, karena ngga ada yang jual replacement handle brush-nya. Hasil dari kepo di youtube cara kerja alat ini lebih mirip dengan Olay Pro-X di mana brush berputar 360 derajat searah jarum jam, beda dengan clarisonic yang di web resminya menyatakan alat ini mengunakan sonic frequency dan bergerak lebih dari 300 gerakan perdetik dengan lembut. Improvement yang terjadi di kulit saya setelah 2 minggu mengunakan alat ini, komedo yang susah di pencet jadi lunak dan mudah di extraksi sendiri, kulit lebih kenyal dan kayaknya berasa lebih halus.
     Untuk sementara waktu biarlah si-alat-seratus limapuluh ribu bekerja dulu, sembari saya menimbang nimbang buget, mau beli Olay Pro-X atau Clarisonic.


So, let me know, kalo kamu kehabisan HG facial wash kamu, kiria-kira kamu bakal nyobain facial wash apa ?

Lokasi: Surabaya, East Java, Indonesia

3 komentar:

  1. nice post sob..
    article yang menarik,saya tunggu article berikutnya yach.hehe..
    maju terus dan sukses selalu...
    salam kenal yach...
    kunjungi blog saya juga ya sob,banyak tuh article2 yang seru buat dibaca..
    http://chaniaj.blogspot.com/ dan situs kesayangan kami http://oliviaclub.com
    serta sites.google kebanggaan kami https://sites.google.com/site/pokeronlineterpopuler/
    di oliviaclub.com poker online uang asli terbaik di indonesia dengan teknologi teraman dan tercanggih.
    main dan ajak teman anda bergabung dan dapatkan 20% referral fee dari house commision untuk turnover teman ajakan anda...




    BalasHapus