Kamis, 14 Februari 2013

Two Way Cake dan Blush On dari Face on Face

  4 comments    
categories: 



bonjour belle !!

Ada yang udah tau tentang produk keluaran terbaru dari Mentholatum , yup ini adalah pabrikan yang juga memproduksi Lip Ice, Lip on Lip dan Skin Aqua sunblock kesayangan saya. Walaupun produk ini sudah release di pasaran sekitar akhir tahun 2012, tapi banyak khalayak yang masih meragukan tentang kualitas produk ini. Dua minggu yang lalu saya mendapat kiriman Two way cake dan blush on dari Face on Face.  Dan inilah hasil investigasi saya.

Kemasan produk ini sangat feminim dengan mengusung nuansa pink sebagai warna dasar. Saran saya jauhkan dari jangkauan anak-anak, apalagi kalo anak-anaknya seperti keponakan saya Zalfa,4 tahun, yang super centil dan lagi doyan doyannya berexperience menclemong-clemong mukanya sediri dengan lipstick, bedak, eyeshadow dan blush on. Kemarin saya sempet rebutan produk ini sama dia karena Zalfa tergiur melihat kemasan face on face yang super eye-catching, ala-ala princess atau barbie.
 FYI: Walaupun belum bisa baca Zalfa, sudah bisa membedakan mana bedak,mana blush-on mana eyeshadow.


Two Way Cake



Well, awalnya saya sedikit ragu untuk mencoba bedak dari face on face, di karenakan muka saya yang sedang break out di T-Zone. Ditambah lagi bedak ini adalah two way cake, perpaduan bedak dengan foundation. Berbekal rasa penasaran dan pesan dari dokter kulit saya "yang penting ngga males cuci muka, pasti ngga akan tambah parah" I give a try on this product.

Terdapat 5 varian warna untuk Two way cake dari  face on face, Charmy Pink, Silky White, Vanila Beige, Natural Yellow, Tropical Begie. Mine is Silky White. Pertama kali saya langsung berasumsi bakal terlalu putih untuk wajah saya, dan saya bakal seperti orang yang pake topeng karena warna yang tampak di pan cukup putih. Tapi ternyata warna ini blend perfectly in my face. Sampai sekarang saya masih heran, masa iya saya masuk di shade warna ini. Jadi buat kalian yang mau membeli produk ini saran saya cobalah langsung, karena warna di pan kadang menipu. Produk ini di bandrol seharga Rp 28.000,- di pasaran.

swatch silky white

Sudah 2 minggu saya mengunakan produk ini, padahal sebelumnya saya cuma pake bedak tabur kalo ngantor atau kuliah. Karena ini adalah bedak  two way cake jadi bisa di pakai dengan spon basah atau kering. Untuk coverage yang lebih prima, misal mau pesta, pacaran, menghadiri kawinan mantan pacar saya bisa mengaplikasikan dengan spons basah, jadi ngga perlu pake foundation lagi, cukup lumayan lah untuk mengapus "noda dosa" di wajah saya tanpa bantuan concealer.

Nah kalau untuk acara nongrong-nongkrong cantik, ngopi, nonton atau main ke toko buku siapa tau ketemu calon gebetan saya bisa mengaplikasikan dengan spons kering, memang sih coverage-nya ngga sekece kalau di aplikasian pakai spons basah, tapi hasil akhir akan tampak lebih natural.

cara pakai dan komposisi bahan
Setelah 2 minggu saya coba, bedak ini ngga menambah jumlah populasi jerawat saya baik itu berupa papula maupun postula (jerawat bernanah/bermata). Bedak ini juga ngga menimbulkan rasa gatal atau panas di wajah saya. Tapi jangan berharap hanya dengan pake bedak ini jerawat hilang ya, ini cuma bedak bukan obat jerawat :p

Tapi kayaknya saya mau mengistirahatkan muka dari bedak two way cake, hati kecil saya ngga bisa bohong, kalau saya lebih mencintai bedak tabur. Since two way cake face on face ngga berpengaruh buruk pada kondisi kulit saya, kelihatannya saya bakal secepatnya mencoba bedak tabur dari line cosmetic ini.




Blush On


Untuk line blush one face on face punya dua varian warna Blooming Rose dan Natural Glow. Mine is Blooming Rose.  Warna di pan nya cakep banget, semacam soft frosty pink. Yang bikin saya takjub ketika nyolek pannya, blush on ini ngga powdery. Pigmentasinya juga bagus, beberapa kali swipe sudah keluar warnanya. Jarang-jarang ada blush on seharga Rp 22.500,- dengan kualitas seperti ini.

swach di tangan

Untuk ketahannanya dia bisa bertahan dari jam 08.00 - 13.00 tanpa tuch up di ruang ber AC, bagian pipi masih mulus. Tapi kalo emang mau berpanas-panas ria sekitar 2-4 jam. 
Yang saya suka blush on ini mate, sehingga ngga terlalu gonjereng kalo di pake di siang hari. Cocok untuk no make up look. 

Walaupun kemasan blush on ini dari plastik, tapi cukup kokoh dan sangat traveling-friendly. Kecil dan langsing, sehingga mudah masuk di make up punch tanpa memakan tempat. Pan nya walau tidak terlalu besar cukup nyaman untuk manuver blush brush.

Btw, saya jadi penasaran dengan varian warna Natural glow, kayaknya bakalan cocok dengan kulit saya yang punya undertone warm.

buat yang mau ngecek komposisi

Selayang Pandang

Kemarin iseng-iseng saya nyolek eye shadow Face on Face punya temen dari seri Natural Glow, warnanya pigemented dan ngga powdery. Dan sukses bikin pengen, hikss. Coba deh kalo Face on Face bisa ngeluarin seri palette make up yang terdiri dari blush on dan eye shadow, we can get everything in one place.  Buat update info terbaru tentang produk ini bisa main ke Facebook Page Face On Face Indonesia atau catch up di Twitter  @FaceOnFaceID .
Lokasi: Morotai, Indonesia

4 komentar:

  1. aku pingin bedaknya :)

    check my blog out ya :)
    http://glamrockettee.blogspot.com/

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hai Yasmin
      Coba deh daftar di web nya face on face, atau cari aja di supermarket terdekat ^^

      Already check ur blog.

      Hapus
  2. wah jadi pengen nyoba blush on nya...
    thanks for sharing ^^
    beli face on face dimana ya ka???

    salam,
    http://jollyqueen.blogspot.com

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hai CC
      Di supermarket sebangsa hypermart, superindo, giant ada kok. Coba deh di ceki ceki.

      Already visited ur blog dan sudah meningalkan jejak ^^

      Hapus