Sabtu, 12 Oktober 2013

My way to end the day


Bonjur Belle !!


source : here


Quote di atas selalu ngingetin gue tentang perjuangan kita setiap hari. Perjuangan is not always about angkat senjata dan mengusir penjajah, we struggle every single day. Buat mahasisasiswa tingkat akhir of course selalu disibukkan dengan perjuangan nguber uber dosen buat konsul, mahasiswa tingkat awal berjuang ngerjain tugas yang seabrek, yang kerja sibuk sama urusan kantor, para petugas dinas perhubungan pun ikut sibuk mengelar opeasi cabut pentil. Ngelantur deh gue.


Ketika setiap akhir adalah awal yang baru, gue selalu berusaha mengakhiri hari gue dengan indah, walaupun susah untuk ruti ngelakuin (semuanya) setiap hari , I give my own body rewards dengan melakukan some fun-things below ::


1. Have a hot bath or shower
Entah kenapa gue selalu suka sensasi tidur dengan badan yang bersih dan wangi. Rasanya tidur jadi lebih nyenyak. Selain itu the best thing about a hot bath or shower is that it will relax your tensed muscles. It helps calm my mind, plus soothe my head and shoulder muscles. 
2. Scrubbing
Kalo lagi banyak pikiran atau capek bukan kepalang kadang gue suka linglung apa yang mesti di kerjakan, apa yang harus di prioritaskan. Saking linglungya bukanya ngerjain apa yang harus gue kerjain, gue malah membuang waktu untuk bingung dan bengong. Daripada kebingungan gue semakin membuncah dan keluar asap dari kepala, gue memilih menenangkan diri di kamar mandi. Lil bit scrub setelah menghujani tubuh dengan air shower yang hangat selalu menyenangkan. Apalagi kalo scrub kita sampai berubah warna dari putih menjadi coklat atau hitam, jorok sih cuma puasnya bukan kepalang. So far scrub yang gue pakai adalah scrub dari wardah. Ini repurchase ke dua, awal perkenalan saya teracuni oleh forum racun female daily, you know lah :p .
Scrubnya lembut dan baunya seger, setelah di bilas dengan air akan meninggalkan semacam kesan berminyak di kulit, untuk meminimalisir sensasi "terlalu berminyak " biasanya gue membilas lagi dengan sabun, sedikit aja biar lembabnya scrub zaitun ini masih bersisa di kulit.
Di Fd pernah rame di bahas tentang mereka yang pake scrub ini di wajah, hasilnya bervariasi ada yang cinta mati, ada yang ngerasa scrub nya terlau besar untuk wajah. Gue pribadi pernah nyoba, menurut gue enak aja, ngga ada masalah breakout, lecet atau gimana. Cuma kalo lagi jerawatan parah jangan di coba ya, sakit jendral.
Soft scrub dari wardah hadir dalam beberapa varian, strobery, pasion frut dan olive. Dan pastinya Halal, seperti tag line dari produk ini.

3. Moisturizing your skin



Bukan menjadi rahasia umum kalo mandi dengan air hangat akan mengkikis kelembapan alami kulit lebih banyak dari pada ketika mandi dengan air dingin. Karena hampir setiap malam gue mandi dengan air hangat, gue berusaha ngga pernah lupa apply moisturizer. Ketika gue mandi dengan leivy shower cream, gue akan pakai leivy hand and body sebagai mosturizer untuk badan. Alasannya wangi body shower dan hand bodynya match, lembut.  Ketika gue mandi dengan sabun detol (orang rumah pake sabun ini untuk daily use) gue  biasa pakai vaseline healty white. Alasannya, lotion ini cepet meresap dan wanginya seger. Ketika gue lagi penat tingkat dewa, I scrub my body with wardah sof scrub olive, dan guengga memakai apa-apa sesudahnya. Alesanya, gue udah merasa kulit gue cukup lembab.

4. Feed you face
Setelah leher kebawah sudah bersih, wangi dan lembab, its time for your face. Air hangat yang juga membasuh wajah otomatis ikut mengkikis kelembapan alami wajah. Kalo ngga segera diganti, keesokan harinya kita bakal bangun dengan muka tambang minyak. Karena kulit wajah akan otomatis memproduksi minyak lebih banyak. So, gue pake night cream sesuai dengan kondisi muka gue yang kadang jerawatan, merah-merah, kusem habis ngetrip, atau lagi baik-baik aja. Feed your face now, and you'll thanks later.

5.  Make a warm glass of milk
Sometimes before bed we can get a slight hunger pang, ini sering banget kejadian di gue. Solusinya gue akan bikin segelas susu. Kadang gue suka menambahkan sedikit bubuk kayu manis, atau madu. Selain bikin kenyang dan nyenyak tidur, milk will help calm the stomach and give a sedative effect, so don’t be surprised if you start yawning soon after.

6. Turn it OFF, Turn it ON
Alasan utama gue begadang ketika badan udah rebahan manis di kasur adalah perangkat elektronik, entah sms-an, tlp-an, kepo timeline mantan gebetan sampe main game. Saking asiknya ngga kerasa jam berputar dengan cepat dan udah nyaris midnight. Solusinya I turn my electronic stuff OFF, seperti HP, tablet, lapton dan lampu kamar. "Tapi gimana kalo ada berita penting, kerabat kecelakaan, tetangga meninggal atau apalah di tengah malam" - well, they still can reach me dengan telfon ke rumah. Suara telfon rumah yang kenceng selalu sukses bikin deg-degan tiap dia berbunyi di tengah malam.
Setelah kamar gelap gulita, I trun my sleep lamp ON. Kadang kalau lagi galau, gue suka menganti lampu tidur dengan lilin aroma terapi.

7. Pray
Well, malam akan membuai kita dalam lelap. Sempatkan waktu sebentar untuk berdoa atas semua yang terjadi di hari ini. Semoga Tuhan masih mengijinkan kita menikmatai cahaya mentari di esok hari dengan senyum mengembang. Sleep tight everybody !!


So belle what is your ritual before the bed time ? let me know by comment bellow 
Lokasi: We Island, Indonesia

2 komentar:

  1. Aku juga suka mandi sebelum bobok. Jadi kadang sengaja, walau sempet sore nggak mandi. Mandinya pas mau bobok. Tapi ya nggak luluran juga sih (__")

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aku lulurannya juga ngga setiap hari mbak. Kalolagi "buteek" dan "sempet" aja.

      Hapus