Senin, 01 April 2013

Moisturizer AHA from Ratu Ayu

  5 comments    
categories: 


bonjour belle !!

Pftttt, lama  banget ngga buka blog, postingan terakhir tanggal 25 bulan Febuari kemarin. Kalau ada yang kangen saya, salahkan skripsi. Kalo ada yang depresi karena nungguin posting terbaru saya, salahkan skripsi. Kalo ada yang jomblo, salahkan skripsi. Blame everything to skripsi. 

Well, kembali ke dunia perblog-an cantik. Belakangan saya lagi jarang put to much make up in my face, alesannya? muka saya lagi ngga bersahabat, jerawatan di mana-mana. Untungnya sampai postingan ini di muat tinggal tiga biji aja jerawat yang nagkring di muka saya, kalo untuk yang satu ini salahin jawal negtrip skripsi, yang bikin saya rajin begadang. 

Sekarang saya mau share tentang moisturizer kesukaan saya, semua orang tau kalo saya super acne pore (sok ngartis), jadi sebisa mungkin saya cari pelembab yang gel based. Pelembab dari dokter kulit saya emang udah cukup mumpuni, tapiiiiii yang namanya cewek suka coba mencoba hal-hal baru. Dan kadang suka bosenan. Kadang juga timbul perasaan "sayang" kalo misal sore hari habis mandi dan ngga rencana kemana-mana tus pake krim dari pak dokter kesayangan. Kalo ngga pake pelembab rasanya muka jadi 100x lebih gampang oily. Bener-bener simalakampret.

Sampai akhirnya pencarian saya bersingungan dengan Gel AHA, Pelembab dari Ratu Ayu yang memang super duper gel. Asiknya gel ini bening, tidak berbau dan gampang menyerap. Mujurnya lagi gel yang hanya di bandrol sekitar 10 ribu rupiah tidak membuat muka saya break out. Sekilas gel ini mirip denga aloe vera gel, milik brand Banana Boat yang tersohor. Waktu saya cek komposisinya, ternyata aloe vera gel termasuk satu di dalamnya.

Yang membuat saya rancu kenapa namanya gel AHA, setau saya AHA biasa di inidkasikan sebagai gel yang mengandung Alpha Hydroxy Acid, salah satu bahan yang biasa digunakan oleh dokter kulit maupun skin care untuk melakukan chemical pealing. Setelah saya telusur, tidak ada kandunga AHA dalam komposisinya, mungkin brand ini memliki singkatan lain untuk tulisan AHA yang mereka cantumkan pada kemsan.

komposisi

Saya biasa mengunakan gel ini ketika traveling, karena rasanya sangat ringan, bentuknya yang mungil traveling friendly, tutup yang ngga mudah terbuka sehingga isisnya ngga bececeran di mana mana, serta rasanya yang digin, semacam after gel / aloe vera gel ala-ala Banana Boat. Nilai plus lainnya, gel ini tidak menambah parah keadaan muka saya saat sunburn. Well, sepertinya saya sudah menemukan tambatan hati. Saya sudah re-purchase 3 kali, tapi saat saya mau re-purchase untuk yang ke 4 kali, BA Ratu Ayu di Monita mengatakan bahwa gel ini sudah discountinue. Kemudian BA itu menyarankan another moisturizer gel dari Ratu Ayu dengan harga 4 kalo lipat harga moisturizer gel ini. Oh nooooooooooo !!!

Bentuknya seperti air
beberapa saat setelah di aplikasikan

Lokasi: Sabang, Indonesia

5 komentar:

  1. Haaa sayang banget kalo udah discontinue >_< anw I just followed your blog, would be happy if you'd drop by/follow mine too ^^

    http://peachysweetness.blogspot.com

    BalasHapus
  2. di Relasi sama Andina mart ada kok nia. . .

    BalasHapus
    Balasan
    1. Langsung tak cari, langsungggggggg

      Hapus
  3. Ini dimana nyarinyaaa ._.

    Kulitku juga acne prone skin banget haha

    http://justydarm.blogspot.com

    BalasHapus
    Balasan
    1. Waktu posting ini aku nyari udah DC kata BA nya. Tapi ternyata di beberapa supermarket lokal masih ada, kalo nemu jangan lupa baca Expired Date nya ya Baby J

      Hapus